Facebook Jajal Here Maps di Instagram dan Messenger

Kolom Gadget  – Facebook diam-diam bekerjasama dengan Nokia untuk menjajal Here Maps disejumlah layanan Facebook seperti Instagram dan Facebook Messenger.

Meski tak dikonfirmasi secara resmi, namun Facebook ternyata bekerjasama dengan Nokia untuk menghadirkan layanan Here Maps di berbagai aplikasinya. Dua aplikasi yang saat ini menggunakan aplikasi pemeteaan ini adalah Instagram dan Facebook Messenger.

Meski tidak dikonfirmasi, namun menurut informasi yang dilansir dari Techcrunch (05/05/2015), juru bicara perusahaan jejaring sosial populer ini telah menguji dan menggunakan Here Maps milik Nokia disejumlah layanannya sebagai upaya untuk memberikan fleksibilitas dan kontrol yang lebih dalam menghadirkan pengalaman pemetaan yang konsisten.

Digunakannya Here Maps nantinya akan diterapkan untuk geocoding dan peta yang muncul di aplikasi. Hal ini akan memberikan informasi mengenai tempat yang lebih spesifik bagi Facebook dan pengguna saat melakukan tag lokasi baik di aplikasi Instagram maupun aplikasi Facebook.

Nokia sendiri belakangan ini dikabarkan berencana menjual bisnis pemetaan miliknya. Beberapa perusahaan pun sempat disebut-sebut tertarik membelinya seperti Samsung, baidu, Yahoo, Apple dan Alibaba. Facebook juga termasuk dalam daftar calon pembeli potensial Here Maps. Dengan diujicobanya pemetaan Here Maps di layanan Facebook, mungkinkah Facebook yang akan membeli Here Maps dari Nokia? Waktu yang akan menjawabnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *