Selain IE, Windows Media Center Juga Akan Dicampakkan Microsoft

Kolom Gadget – Microsoft berniat mencampakkan aplikasi hiburan Windows Media Center. Di Windows 10, anda tidak akan lagi menemukan aplikasi ini, seperti saat anda menggunakan Windows 7 dan 8.

Kita sudah mendengar kalau Microsoft akan menghapus peramban internet miliknya, Internet Explorer dari sistem operasi Windows 10. Saat Windows 10 diluncurkan nanti, anda tak akan lagi menemukan peramban lawas ini di sistem operasi teranyar Microsoft itu. Namun ternyata bukan IE saja, Windows Media Center juga akan mengalami nasib serupa.

Menurut Microsoft, pengguna Windows tidak terlalu berminat menggunakan aplikasi tersebut, dan lebih memilih menggunakan layanan streaming digital seperti iTunes. Hal inilah yang membuat Microsoft memutuskan untuk menghakhiri dukungannya terhadap Windows Media Center. Bahkan saat Microsoft meluncurkan Windows 8, aplikasi ini tetap saja sepi peminat. Lalu, apakah aplikasi ini akan benar-benar dihapus?

Windows Media Center memang dihapus sepenuhnya. Namun sama seperti Internet Explorer yang kedudukannya digantikan Edge, Windows Media Center pun akan digantikan oleh aplikasi baru bernama “10 Foot UI”. Aplikasi ini memiliki fitur serupa seperti Windows Media Center yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna akan konten-konten hiburan digital seperti musik, film, TV dan foto, yang bisa dikontrol melalui remote.

Dengan dihapusnya dua aplikasi ini, tampaknya Microsoft memang melakukan perombakan besar-besaran di sistem operasi miliknya itu. Selain “10 Foot UI”, akan ada peramban baru bernama Microsoft Edge yang akan hadir mewarnai fitur Windows 10.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *