Samsung Z2 Berplatform Tizen Menampakkan Diri

Kolom Gadget – Ponsel Tizen kedua, Samsung Z2 direncanakan bakal memulai debutnya dalam beberapa bulan mendatang. Sebuah foto yang memperlihatkan lekuk bodi ponsel ini pun beredar di internet.

Sebuah foto yang menampilkan wujud ponsel beredar di internet. Ponsel dalam foto ini diduga merupakan Samsung Z2, ponsel bersistem operasi Tizen milik Samsung berikutnya yang akan menjadi penerus Samsung Z1. Ponsel ini ditujukan untuk pasar entry-level di beberapa negara berkembang termasuk India.

Jika dilihat-lihat, desain Samsung Z2 sepertinya memiliki kemiripan dengan sang mantan flagship Samsung Galaxy S III dan Galaxy S5. Tak heran, Samsung tentu memiliki harapan agar ponsel ini bisa sesukses saudara jauhnya itu, dengan sedikit mencaplok desain Galaxy S3 dan S5.

Mengenai spesifikasi, Samsung Z2 dikabarkan mengandalkan prosesor quad-core 32-bit dengan RAM 1GB tertanam didalamnya. Sementara layar menggunakan LCD berjenis TFT beresolusi QHD dengan ukuran yang masih belum diketahui. Samsung juga bakal menyuntikkan sistem operasi Tizen 3.0 kedalam ponsel ini.

Suksesornya sendiri, Samsung Z1 memiliki rekor penjualan cukup baik di India dan Bangladesh, setidaknya telah melebihi harapan Samsung. Samsung Z2 pun kabarnya akan lebih diperluas pemasarannya di luar India dan Bangladesh yang akan memulai debutnya dalam beberapa bulan ke depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *