Sebagian Kamera Samsung Galaxy S6 & S6 Edge Gunakan Sensor ISOCELL

Kolom Gadget – Laporan terbaru menyebutkan beberapa unit Samsung Galaxy S6 & S6 Edge ternyata tidak menggunakan sensor Sony IMX240 seperti kebanyakan ponsel Galaxy S6, melainkan menggunakan sensor buatan Samsung sendiri, ISOCELL.

Sebagian dari anda tentu pernah mendengar Samsung menggunakan sensor Sony IMX240 pada ponsel unggulan terbarunya, Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Ya, sejauh ini beberapa informasi memang menyebutkan kamera Samsung Galaxy S6 menggunakan sensor milik Sony.

Namun beberapa laporan ternyata menyebutkan hal berbeda. Ada sejumlah unit Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge yang ditemukan menggunakan sensor ISOCELL pada kamera kedua ponsel pintar ini. Sekedar untuk diketahui, sensor ISOCELL merupakan sensor kamera yang diproduksi oleh Samsung sendiri.

Sejauh ini tidak diketahui alasan Samsung menggunakan dua jenis sensor pada ponselnya tersebut. Bahkan tidak diketahui, apakah sensor ISOCELL hanya terdapat pada Galaxy S6 & S6 Edge untuk wilayah tertentu atau tidak. Mengenai kualitas kedua jenis sensor, tidak diketahui pasti sensor mana yang lebih baik diantara keduanya.

Pihak Samsung sendiri selama ini tidak pernah menginformasikan atau menentukan sensor apa yang mereka gunakan di kedua ponsel itu. Sehingga tidak ada kewajiban bagi perusahaan asal Korea Selatan untuk mengklarifikasi hal ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *