Asus Bakal Tanamkan Chip Snapdragon di Zenfone Kelas Menengah

Kolom Gadget – Untuk produk ponsel Zenfone kelas menengah selanjutnya, Asus berencana menanamkan prosesor Snapdragon buatan Qualcomm. Namun bukan berarti Asus akan meninggalkan Intel.

Ponsel Asus Zenfone yang selama ini kita kenal selalu mengandalkan prosesor Intel Atom. Ini membuat ponsel Zenfone menjadi ponsel yang ‘beda sendiri’ karena kebanyakan vendor selalu mengandalkan chip Snapdragon besutan Qualcomm atau MediaTek. Tak banyak vendor yang menggunakan chip buatan Intel.

Namun baru-baru ini Asus melalui CEO Asus, Jerry Shen mengungkapkan bahwa perusahaannya berencana untuk menempatkan chip Snadpragon buatan Qualcomm kedalam ponselnya yang akan datang. Asus menambahkan bahwa chip Snapdragon hanya akan ditanamkan kedalam ponsel kelas menengah saja, sedangkan ponsel unggulannya akan tetap mengandalkan Intel Atom. Mengenai chip apa yang akan digunakan, kemungkinan Asus akan mengandalkan Snapdragon 615.

Asus sendiri bukan pertama kalinya menggunakan chip Snapdragon. Jajaran produk PadFone misalnya, telah menggunakan chipset milik Qualcomm. Namun untuk penggunaan Snapdragon 615 ini masih belum diketahui akan ditempatkan pada Zenfone 3 atau Zenfone 2 generasi selanjutnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *