Microsoft Lumia 640 Jadi yang Pertama Menerima Windows 10

Kolom Gadget – Microsoft Skandinavia telah mengungkap ponsel pertama yang akan menerima sistem operasi Windows 10. Ponsel itu adalah Lumia 640 yang akan digulirkan akhir tahun ini.

Jika flagship Microsoft akan menjadi perangkat pertama menjalankan sistem operasi Windows 10 untuk ponsel, lalu ponsel mana yang akan menerima pembaruan Windows 10 untuk yang pertama kali? Jawabannya adalah Lumia 640.

General Manager Microsoft Skandinavia, Ossi Korpela telah mengungkap ponsel pertama yang akan menerima pembaruan perangkat lunak Windows 10 untuk smartphone. Menurut Korpela, pembaruan perangkat lunak Windows 10 akan mulai digulirkan akhir tahun ini, dengan Amerika Serikat sebagai negara pertama yang menerima pembaruan perangkat lunak melalui beberapa operator seluler disana seperti T-Mobile, MetroPCS dan AT&T.

Selain mengungkap Lumia 640 yang akan menjadi ponsel Windows Phone pertama menjalankan Windows 10, Korpela juga menyebut Lumia 640 sebagai ponsel high-end yang terjangkau. Membawa layar 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel dengan kerapatan 294ppi. Dapur pacu ponsel ini didukung oleh Snapdragon 400 dengan prosesor quad-core 1.2GHz didalamnya. Ini juga berdampingan dengan RAM 1GB dalam memaksimalkan kinerja Lumia 640.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *