Developer, Inilah Mudahnya Mem-porting Aplikasi Anda ke Windows 10

Kolom Gadget – Wahai Developer aplikasi Android dan iOS, MIcrosoft ingin menunjukkan kepada anda bagaimana mudahnya memporting aplikasi anda ke platform Windows 10.

Salah satu kelemahan sistem operasi Windows 10 adalah kurangnya aplikasi yang bisa diinstal oleh penggunanya ke perangkat ponsel berbasis Windows. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa pengguna Android dan iOS enggan beralih ke ponsel-ponsel Windows. Microsoft pun menyadari hal ini, dan berupaya untuk memperbanyak ekosistem aplikasi yang ada didalam Windows Store. Salah satu caranya adalah dengan mempermudah developer aplikasi untuk mem-porting aplikasi mereka ke platform Windows.

Melalui sebuah proyek bernama “Project Astoria”, Microsoft ingin mempermudah developer untuk mem-porting aplikasi mereka yang saat ini ada di App Store dan Google Play ke Windows Store. Sebuah video pun diluncurkan untuk menjelaskan  kepada anda para pengembang aplikasi bagaimana proses porting bekerja menggunakan ponsel Nexus 6 dan Lumia 1520 sebagai bahan uji coba.

Microsoft mempresentasikan bahwa developer bisa memanfaatkan kode dan keterampilan yang mereka gunakan untuk membangun aplikasi Android atau iOS saat ini, untuk mulai membangun aplikasi mereka di Windows Store…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *