Apple Watch Malfungsi Gara-gara Tato? Ya! Kata Apple

Kolom Gadget – Apple mengakui kalau jam tangan pintarnya, Apple Watch memang akan mengalami masalah saat jam tangan pintar ini dikenakan pada pergelangan tangan yang memiliki tato.

Beberapa hari belakangan kita mendengar banyak keluhan dari para pengguna Apple Watch, khususnya pengguna yang memiliki tato pada pergelangan tangannya. Menurut laporan, pengguna mengalami masalah dengan sensor pada Apple Watch yang tidak bisa berfungsi dengan baik jika dikenakan di pergelangan tangan yang memiliki tato.

Terkait hal itu, forum iMore pun membuktikannya dengan melakukan uji coba pada perangkat ini, dengan mengenakannya di pergelangan tangan dengan tato yang berwarna gelap. Hasilnya, iMore mencatatkan sensor Apple Watch membaca 196 denyut jantung per menit pada tato berwarna gelap. Kesalahan ini tentu sangat jauh berbeda, karena denyut jantung normal manusia berkisar antara 60-100 denyut per menit. Pengujian yang sama mereka lakukan kembali pada pergelangan tangan dengan tato yang berwarna tidak terlalu gelap. Hasilnya, sensor Apple Watch mencatatkan 89 denyut jantung per menit. Padahal seharusnya hanya 69 denyut jantung per menit.

Terkait laporan ini, Apple seperti dilansir dari Techcrunch (02/05/2015) pun akhirnya memberikan konfirmasi atas masalah yang terjadi pada perangkat jam tangan pintarnya itu. Menurut Apple, smartwatch miliknya memang akan mengalami sedikit gangguan jika dikenakan oleh pengguna yang memiliki tato pada pergelangan tangannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *