22 Juta Unit Sony PlayStation 4 Telah Terjual Hingga Saat Ini

Kolom Gadget – Hingga akhir Maret 2015, Sony telah berhasil menjual 22 juta unit Sony PlayStation 4 dalam rentang waktu 12 bulan terakhir. Sony juga memprediksi angka penjualan konsol game ini akan terus meningkat dalam 12 bulan kedepan.

Sony PlayStation 4 memang menjadi konsol game yang sangat populer hingga saat ini. Tak heran jika angka penjualannya mencapai angka yang cukup mencengangkan. Bahkan menurut laporan tahunan finansial Sony yang berakhir 31 Maret 2015 dan baru saja dirilis, tercatat sudah 22 juta unit PS4 terjual hingga saat ini.

Dari total 22 juta unit yang terjual, 14,8 juta unit diantaranya terjual dalam rentang waktu 12 bulan terakhir. Tak ayal divisi Games dan Network Sony pun berhasil meningkatkan pendapatan hingga 33 persen dari tahun ke tahun. Sony memprediksi penjualan konsol game ini akan tetap menanjak stabil dengan perkiraan 16 juta unit PS4 terjual dalam waktu 12 bulan kedepan.

Meski begitu, Sony seperti dilansir dari BGR (01/05/2015) mengungkapkan pendapatan 33 persen itu tidak bersih dari penjualan konsol PS4 saja, melainkan dari pendapatan layanan jaringan dan dampak nilai tukar asing serta meningkatnya penjualan software PlayStation 4.

Sayangnya, nasib berbeda justru dialami oleh PS TV dan PS Vita, dimana kedua platform ini justru menurun penjualannya dari yang awalnya USD 4,1 juta menjadi USD 3,3 juta. Bahkan penjualan harware dan software PlayStation 3 juga ikut menurun. Tapi hal itu menjadi hal yang lumrah mengingat sudah banyak orang telah beralih ke konsol next-gen.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *