Windows 10 PC Diluncurkan Lebih Dulu Dari Versi Ponsel

Kolom Gadget – Microsoft akan mendahulukan peluncuran Windows 10 versi PC daripada WIndows 10 untuk ponsel. Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa Windows 10 untuk ponsel tidak akan diluncurkan hingga musim panas 2015.

Kita tentu menantikan kehadiran sistem operasi terbaru Windows 10 besutan Microsoft. Windows 10 yang sedang digarap Microsoft ini akan menggabungkan OS untuk ponsel, tablet dan PC kedalam satu sistem. Sistem operasi ini pun akan segera diluncurkan tahun ini.

Terkait jadwal peluncurannya, Windows 10 untuk PC akan diluncurkan lebih dulu daripada Windows 10 untuk ponsel. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Wakil Presiden Microsoft Joe Belfiore di acara Build yang berlangsung di San Fransisco, Amerika Serikat.

Pada kesempatan itu, Joe Belfiore mengungkapkan bahwa Windows 10 untuk ponsel tidak akan dirilis hingga musim panas tahun ini. Microsoft akan lebih dulu fokus ke peluncuran Windows 10 untuk PC, baru kemudian meluncurkan Windows 10 untuk ponsel.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Microsoft mendahulukan sistem operasi versi PC miliknya. Strategi yang sama juga pernah dilakukan oleh perusahaan perangkat lunak raksasa itu saat meluncurkan sistem operasi Windows versi sebelumnya, yang mana Windows 8.1 diluncurkan lebih dulu yang kemudian disusul oleh Windows Phone 8.1

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *