Serangan Hacker Lumpuhkan Website Paspampres

Kolom Gadget – Website resmi Paspampres lumpuh diserang Hacker yang menamakan diri mereka redsmOke. Hingga saat ini, website resmi Paspampres masih belum pulih dan tidak bisa diakses.

Website Pasukan Pengaman Presiden (Paspampres) lumpuh dan tidak bisa diakses karena diserang oleh sekelompok hacker yang menamakan diri mereka dengan redsmOke. Kelompok peretas ini mengaku berasal dari Indonesia, dan mengibarkan panji-panji “Security just an illusion”.

Sebelum lumpuh, website resmi Paspampres sempat menampilkan gambar berlatar hitam yang cukup menyeramkan berupa tengkorak bertopeng dengan samurai menyilang dibelakangnya. Lalu diatasnya juga tertulis “Hacker By redsmOke”.

Sampai berita ini diturunkan, situs yang beralamat di paspampres.mil.id masih tidak bisa diakses, meskipun gambar tengkorak bertopeng sudah tidak lagi muncul. Anda yang penasaran dengan kondisi website saat menampilkan identitas peretas bisa melihatnya di Google Cache.

Hacker yang berada dibalik serangan cyber ini sendiri masih belum diketahui, namun beberapa nickname memang disebutkan di situs tersebut. Sekedar untuk diketahui, nama domain .mil.id yang digunakan di website Paspampres disediakan oleh PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia) untuk kebutuhan militer.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *