September 2015, Layanan Samsung Pay Diluncurkan di AS dan Korea Selatan

Kolom Gadget – Samsung telah mengumumkan akan meluncurkan layanan pembayaran mobile miliknya, Samsung Pay pada bulan September 2015 di Amerika Serikat dan Korea Selatan.

Beberapa bulan setelah ponsel Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge diluncurkan, Samsung akhirnya bakal merilis layanan pembayaran mobile miliknya, Samsung Pay. Layanan ini akan diluncurkan pada bulan September 2015.

Hal ini diungkap langsung oleh Managing Director Samsung Electronics, Park Jin-Young. Negara pertama yang akan menyediakan layanan Samsung Pay adalah Amerika Serikat dan Korea Selatan. Ia juga menambahkan bakal segera menyediakan layanan serupa ke negara-negara lain.

Samsung Pay adalah layanan pembayaran mobile besutan Samsung, menggunakan teknologi NFC (Near-Field Communications) dan MST (Magnetic Secure Transmission) yang sebelumnya dikembangkan oleh LoopPay. Samsung Pay pertama kali diperkenalkan pada Maret lalu di Mobile World Congress (MWC) 2015 dan akan menjadi layanan pembayaran mobile yang bersaing langsung dengan Apple Pay.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *