Asus VivoWatch Gunakan Platform Kood, Mulai Dipasarkan Mei 2015

Kolom Gadget – Asus akan meluncurkan perangkat pakai (wearable) pertamanya Asus VivoWatch bulan ini. Perangkat ini menggunakan platform Kood yang dikembangkan oleh Asus sendiri.

Asus bulan lalu telah memperkenalkan perangkat wearable pertama miliknya yang disebut Asus VivoWatch. Kini, VivoWatch akan segera tersedia di pasaran dan dijual di beberapa negara.

Pemasaran Asus VivoWatch akan dimulai bulan Mei, dengan Taiwan sebagai negara pertama yang akan menjadi tujuan pemasaran jam tangan pintar ini. Negara lainnya yang akan menjadi target pemasaran Asus adalah Inggris, Perancis dan Jerman. Asus membanderol VivoWatch seharga $ 149 atau sekitar Rp 1.9 juta.

Perangkat ini bukanlah jam tangan pintar atau smartwatch, karena tidak bisa menjalankan aplikasi pihak ketiga. Melainkan lebih sebagai perangkat tracker kebugaran karena dibekali fitur yang terkait dengan kesehatan seperti sensor denyut jantung, penghitung jumlah kalori terbakar, dan penghitung kualitas tidur.

Asus VivoWatch mengandalkan ketahanannya untuk tetap menyala selama 10 hari. Kemampuannya ini terbilang hebat karena baterainya sendiri hanya berkapasitas 123 mAh. Jika dibandingkan dengan baterai smartwatch, kapasitas ini jauh lebih kecil. Lalu bagaimana VivoWatch mampu bertahan 10 hari?

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *