Update Android 5.1 Lollipop Untuk Samsung Galaxy S6 & S6 Edge Bakal Bawa Fitur “Guest Mode

Kolom Gadget – Samsung sudah berencana menggulirkan Android 5.1 Lollipop untuk Samsung Galaxy S6 & S6 Edge. Sistem operasi ini akan membawa fitur baru bernama “Guest Mode”.

Samsung akhirnya meluncurkan dua ponsel pintar unggulan terbarunya Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge di Indonesia. Ponsel ini sudah tersedia di Indonesia, dan Samsung berencana mengadakan consumer launch di Grand Indonesia Jakarta dan Sun Plaza Medan pada 8 Mei mendatang.

Samsung Galaxy S6 sendiri awalnya menggunakan Android 5.0.2 Lollipop sebagai sistem operasinya, namun ponsel ini sudah direncanakan bakal mendapatkan Android 5.1 Lollipop. Terkait hal ini, informasi baru dari SamMobile (29/04/2015) mengungkap akan disertakannya fitur baru dalam paket pembaruan perangkat lunak nanti.

Fitur itu adalah Guest Mode, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyediakan sebuah modus yang membuat ponsel ini bisa digunakan oleh orang lain dengan sidik jari mereka sendiri. Fitur ini berguna saat anda ingin meminjamkan ponsel kepada orang lain tanpa harus bolak-balik menggunakan jari anda untuk membuka kunci ponsel, karena fitur ini menyediakan ruang pribadi kepada orang lain.

Fitur ini sendiri sejatinya sudah ada di perangkat non-Samsung lainnya yang menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop. Tidak diketahui apakah fitur yang sama juga akan disertakan ke perangkat Samsung lainnya atau tidak.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *