Microsoft Edge, Nama Resmi Untuk Peramban Windows 10 Pengganti Internet Explorer

Kolom Gadget – Microsoft akhirnya mengungkap nama resmi peramban baru bawaan Windows 10 miliknya. Nama peramban itu adalah Microsoft Edge yang membawa berbagai fitur yang sebelumnya tidak pernah kita temukan di Internet Explorer.

Perusahaan perangkat lunak raksasa, Microsoft akhirnya mengumumkan nama resmi peramban yang akan menggantikan kedudukan Internet Explorer sebagai peramban resmi Windows yang akan segera dipensiunkan. Proyek pengembangan peramban baru ini sebelumnya disebut dengan “Project Spartan”. Tentu saja, nama ini bukanlah nama resmi dari peramban baru milik Microsoft. Lalu apa nama resmi peramban ini?

Diungkap hari ini, di keynote pembukaan Build 2015 ditampilkan secara sekilas tentang proyek pengembangan browser Microsoft yang disebut dengan Microsoft Edge, sebuah nama resmi yang diberikan Microsoft untuk peramban barunya itu. Peramban ini akan hadir dalam paket perangkat lunak Windows 10. Sehingga saat anda menginstal Windows 10 pada perangkat anda, maka bukan Internet Explorer lagi yang anda temukan, melainkan Microsoft Edge.

Microsoft Edge akan hadir bukan hanya di perangkat PC saja, tetapi juga perangkat lainya termasuk ponsel dan tablet berplatform Windows 10.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *