Tablet Nokia N1 Mulai Dijual di Luar China

Kolom Gadget – Nokia akhirnya mulai menjual tablet Nokia N1 miliknya di luar China. Negara pertama selain China yang menjadi wilayah pemasaran tablet ini adalah Taiwan.

Menantikan kehadiran tablet Nokia N1 di Indonesia? Kemungkinannya memang ada, terlebih saat Nokia mulai membawa tablet ini keluar dari China. Seperti diketahui, awal tahun ini Nokia memperkenalkan tablet pertama miliknya itu kepada dunia, dan memulai pemasarannya di China saja.

Tablet ini pun terbilang sukses di Negeri Tirai Bambu, dengan penjualan yang selalu habis saat pemesanan dibuka. Kini, Nokia mulai keluar kotak dan membawa Nokia N1 ke pasar lain di luar China. Negara kedua yang menjadi daerah pemasaran tablet ini adalah Taiwan.

Nokia baru saja meluncurkan tablet miliknya itu di Taiwan dengan harga 8.190 TWD (sekitar Rp 3,4 juta). Sayangnya, Nokia tidak berencana menjual tabletnya itu keseluruh dunia. Meskipun begitu kita hanya bisa berharap agar Nokia mau membawa tabletnya ke Indonesia. Mengingat Indonesia sendiri pernah menjadi pasar terbesar Nokia saat masa kejayaannya. Jadi, seharusnya Nokia tau pasti nama Nokia masih melekat dalam ingatan masyarakat Indonesia.

Tablet Nokia N1 sendiri dibekali layar 7.9 inci beresolusi 1536 x 2048 piksel dengan aspek rasio 4:3. Dapur pacunya mengandalkan prosesor 64-bit quad-core dari Intel Atom Z5380 dengan clock 2.3GHz. Memori internalnya berkapasitas 32GB, dengan 2GB besaran RAM. Terdapat pula dua buah kamera di sisi depan dan belakang yang masing-masing beresolusi 5MP dan 8MP. Tablet menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop dan baterai 5300 mAh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *