Pabrik Haier di Cikarang Mulai Produksi Mei 2015, Bakal Ekspor Produk 4G ke Malaysia dan Filipina

Kolom Gadget – Pabrik Haier di Indonesia akan segera memproduksi ponsel 4G LTE bulan depan, dan berencana mengekspor produk 4G LTE ke Malaysia dan Filipina tahun depan.

Dalam memenuhi regulasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang akan diterapkan oleh pemerintah Indonesia, berbagai vendor yang memasarkan produknya di tanah air berbondong-bondong membangun pabriknya di Indonesia. Meskipun beberapa vendor lebih memilih menggandeng perusahaan dalam negeri dalam memproduksi ponsel mereka. Haier adalah salah satu vendor yang membangun pabrik di tanah air.

Menurut informasi yang dilansir dari DetikInet (29/04/2015), pabrik Haier yang baru selesai dibangun berlokasi di Cikarang, Jawa Barat dan akan segera mulai memproduksi perangkat bulan Mei 2015. Awal-awal beroperasinya pabrik ini akan memproduksi perangkat ponsel 4G LTE. Bekerjasama dengan Smartfren, pabrik Haier ini sudah menerima dua pesanan ponsel 4G LTE dari operator CDMA terbesar di Indonesia itu, yang nantinya akan di-rebranding menggunakan merek Smartfren. Selain ponsel, ada satu perangkat lainnya yang akan masuk produksi tahap awal di pabrik Haier ini.

Berbeda dengan kebanyakan vendor lain yang produksi dalam negerinya hanya untuk memenuhi permintaan pasar Indonesia, pabrik Haier ini direncanakan bakal mengekspor perangkat 4G LTE tahun depan. Malaysia dan Filipina disebut-sebut sebagai tujuan ekspor vendor asal China ini.

Pabrik Haier yang baru dibangun di Cikarang, Jawa Barat ini memiliki kapasitas produksi 125 ribu unit per bulan dan mempekerjakan 1.119 karyawan Indonesia serta dua karyawan asing. (Gambar: Liputan6)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *