Samsung Galaxy S6 Kehilangan Fitur ‘OK Google’?

Kolom Gadget – Ada laporan dari pengguna Samsung Galaxy S6 bahwa mereka tidak menemukan fitur OK Google di ponsel mereka. Beberapa teori pun berkembang terkait penyebab hilangnya fitur OK Google di dua ponsel flagship Samsung itu.

OK Google menjadi salah satu fitur bawaan Android. Fitur ini termasuk sebagai fitur yang dianggap paling keren di platform milik Google itu lantaran seolah mengerti apa yang diinginkan penggunanya saat memberikan perintah. Anehnya, ada laporan yang menyebutkan bahwa fitur ini tidak lagi ditemukan di Samsung Galaxy S6.

Menurut informasi yang dilansir dari Ubergizmo (27/05/2015), fitur ini sebenarnya masih bisa diakses melalui Google Search. Tapi menurut laporan dari pengguna Galaxy S6 diseluruh dunia, fitur ini baru saja menghilang dari ponsel mereka. Padahal, saat peluncuran Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge, fitur ini masih ada dan bekerja.

Tidak diketahui kenapa fitur OK Google ini menghilang/dinonaktifkan di Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Namun sepertinya fitur OK Google bentrok dengan fitur aplikasi S-Voice milik Samsung. Alasan lainnya yang disebut-sebut menjadi alasan Samsung menghilangkan fitur ini berhubungan dengan daya tahan baterai.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *