Asus Zenfone 2 “Made In Indonesia” Segera Beredar di Tanah Air

Kolom Gadget – Asus diketahui sedang mengajukan permohonan perizinan untuk mengedarkan ponsel Asus Zenfone 2 “Made in Indonesia”. Informasi ini didapat setelah situs Ditjen Postel menerbitkan dokumen tentang pengajuan ini.

Mengenai aturan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang sedang digodok pemerintah dan segera diterapkan tahun 2017 mendatang, setiap vendor ponsel diharuskan mengikuti aturan ini jika tidak ingin ditendang dari Indonesia. Mengingat Indonesia merupakan salah satu negara dengan penduduk terbesar di dunia, maka tidak heran jika banyak vendor tidak ingin kehilangan pangsa pasarnya di Indonesia.

Asus menjadi salah satu vendor yang diharuskan mengikuti aturan TKDN ini. Asus pun diketahui telah mengajukan perijinan untuk mengedarkan ponsel Zenfone 2 ‘Made in Indonesia’ miliknya. Hal ini diketahui setelah situs resmi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen Postel) menerbitkan permohonan sertifikasi atas sebuah produk ponsel Asus. Saat ini, Zenfone 2 buatan Indonesia itu sedang dalam tahap pengujian di balai uji Ditjen Postel.

Dari situs Ditjen Postel, terdapat dua model smartphone Asus yang diajukan oleh PT Tata Sarana Mandiri. Kedua model itu adalah Z00A dan Z008, dimana kedua ponsel ini pembuatannya dilakukan di Indonesia.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *