Sony Xperia P2 Bakal Jadi Flagship Pengganti Xperia Z4?

Kolom Gadget – Sony Xperia P2 kabarnya akan menggantikan posisi Xperia Z4 yang tidak dipasarkan secara global. Seperti diketahui bahwa Xperia Z2 hanya akan dipasarkan di Jepang saja.

Banyak orang tentu terkejut mendengar Sony mengungkap Xperia Z4 yang seharusnya menjadi flagship Sony tahun ini tidak akan dipasarkan secara global, melainkan hanya akan dijual di negara asalnya, Jepang. Sebagai gantinya, Sony pun menyampaikan bahwa mereka akan mempersiapkan ponsel flagship lain yang akan dipasarkan secara global.

Terkait flagship pengganti Xperia Z4 itu, hari ini ada bocoran yang telah mengungkap nama, desain dan spesifikasi ponsel ini. Informasi bersumber dari salah satu situs China yang memposting bahwa Sony Xperia P2 akan menjalankan layar IPS TRILUMINOS seluas 5,2 inci beresolusi FHD (1080 x 1920 piksel). Ponsel ini juga akan menggunakan chipset 64-bit Snapdragon 810 dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB.

Sony juga disebut-sebut akan menempatkan sensor Sony 12MP 25mm F2 G OSS Lens (ISO 64-25600) sebagai kamera belakang yang mampu merekam video 4K, dan 5MP pada sisi depannya. Baterai 4240 mAh menjadi bekal daya bagi ponsel ini. Pada bagian paling tebalnya, ponsel ini memiliki ketebalan 10,9 mm dan 8,9 mm pada bagian tertipis. Sony Xperia P2 diharapkan bakal diungkap akhir bulan Mei.

Spesifikasi Xperia P2

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *