Samsung Gear 2 Sukses Jalankan Android Wear! Ini Buktinya

Salah seorang pengembang di XDA Developer berhasil memporting Android Wear untuk bisa dijalankan di Samsung Gear 2. Ini ia lakukan dalam 4 bulan.

Anda yang memiliki jam tangan pintar Samsung Gear 2 namun ingin mencicipi Android Wear tentu senang mendengar berita ini. Karena salah seorang member XDA Developer telah berhasil mem-porting Android Wear ke Samsung Gear 2 miliknya.

Samsung Gear 2 sendiri sebenarnya adalah produk smartwatch dari Samsung yang menjalankan platform milik Samsung sendiri, bukan Android Wear milik Google. Jam tangan pintar ini pertama kali diluncurkan awal tahun lalu. Kini, biktor_gz sang developer telah berhasil melabuhkan Android Wear di Samsung Gear 2.

Biktor_gz sendiri mengerjakan proyek ini selama 4 bulan lebih. Namun sejauh ini hanya fitur layar sentuh dan bluetooth saja yang bekerja, sementara fitur lainnya hanya teronggok tanpa bisa digunakan. Hal ini wajar karena Android Wear sendiri bukan platform open source seperti OS Android untuk ponsel, sehingga Android Wear tidak bisa begitu saja mendapatkan dukungan atau akses ke fitur lainnya.

Namun pengembang optimis dirinya akan bisa menjalankan kembali sebagian fitur Android Wear yang tidak bisa dipakai itu suatu saat nanti.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *