Google Berduka Eksekutifnya Jadi Korban Gempa Nepal

Kolom Gadget – Google beruka karena salah seorang pegawai senior Google menjadi korban gempa Nepal. Saat itu, ia sedang mendaki gunung Everest untuk dipetakan dalam Google Maps.

Ada banyak orang berduka atas terjadinya gempa 7,8 skala richter yang mengguncang Nepal. Dari banyaknya korban jiwa, salah seorang eksekutif Google menjadi salah satu korban bencana alam tersebut. Google pun berduka karena kehilangan salah seorang eksekutifnya.

Adalah ‘Dan Fredinburg’, kepala bidang privasi di Google X yang terlibat dalam proyek mobil otomatis dan balon udara yang bisa memancarkan akses internet Project Loon. Saat itu ia bersama pegawai Google lainnya sedang berada di basecamp dan tengah mendaki gunung Everest untuk memetakan Gunung tersebut. Namun gempa yang terjadi membuat ia dan 17 orang lainnya tertimbun longsor.

Menurut informasi yang dirangkum dari Cnet, Senin (27/04/2015), akibat timbunan longsor ia mengalami cedera berat pada bagian kepalanya. Hal itu diungkap oleh adiknya Dan, Megan. Dan sendiri merupakan sosok yang suka berpetualang dan mendaki gunung. Selain Dan, ada tiga karyawan Google lainnya yang ikut dalam misi tersebut. Namun ketiga karyawan Google itu selamat dan akan segera dipulangkan.

Dan sendiri sudah bekerja bersama Google sejak tahun 2007 lalu. Ia sudah berkali-kali berpetualang ke berbagai gunung untuk dipetakan di Google Maps. Bencana gempa Nepal telah memakan ribuan korban jiwa dan menimbulkan kerusakan besar di Nepal. Menurut perkiraan, korban gempa Nepal bisa mencapai 10 ribu orang. (Gambar: Ditengah-tengah ‘Dan Fredinburg’ bersama teman satu timnya)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *