Ada Sensor Sidik Jadi di Xiaomi Mi 5 Mendatang

Kolom Gadget – Xiaomi tampaknya akan menanamkan sensor sidik jari pada tombol “Home” Xiaomi Mi 5 yang akan datang. Informasi ini didapat setelah Xiaomi diketahui mendaftarkan teknologi pengenalan sidik jari di Kantor Kekayaan Intelektual China.

Xiaomi Mi 5 yang akan datang diprediksi akan membawa fitur pemindai sidik jari. Hal ini lantaran Xiaomi baru saja mengajukan permohonan paten teknologi sensor sidik jarinya di Kantor Kekayaan Intelektual China.

Dalam pengajuan paten itu, Xiaomi akan menempatkan sensor sidik jari pada tombol sentuh ponsel, tepatnya pada tombol ‘home‘, yang diatasnya akan dilapisi lagi dengan kaca. Tidak diketahui apakah sensor sidik jari ini bisa digunakan untuk sistem pembayaran mobile seperti Apple Pay dan Samsung Pay atau tidak, namun kaca diatas sensor sidik jari ini akan melindungi komponen sensor yang tertanam didalamnya.

Apple sendiri dalam melindungi sensor sidik jari pada teknologi Touch ID di iPhone miliknya menggunakan kaca safir. Sensor ini juga tertanam didalam tombol “home“.

Dari informasi yang diperoleh sebelumnya, Xiaomi Mi 5 tampaknya akan dibekali dengan layar 5,2 inci beresolusi QHD (1440 x 2560 piksel) serta membawa kamera 16MP pada sisi belakang, dan 8MP di sisi depannya. Organ dalam Xiaomi Mi 5 terdapat prosesor Snapdragon 805, yang terdiri dari prosesor quad-core 2.7GHz didalamnya. Sementara Adreno 420 akan menangani grafis ponsel ini. Untuk RAM, Xiaomi Mi 5 memiliki besaran 3GB dan memori internal yang tersedia dalam pilihan 16GB dan 64GB. Xiaomi juga membekali Xiaomi Mi 5 dengan baterai 3600 mAh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *