Dengan Ketebalan 5,5 mm, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 Bakal Jadi Tablet Tertipis di Dunia

Kolom Gadget – Samsung Galaxy Tab S2 9,7 inci mungkin akan menjadi tablet tertipis di dunia. Ketebalan tablet ini dikabarkan hanya 5,5 mm. Ini lebih tipis dari tablet tertipis di dunia saat ini, Dell Venue 8.

Setelah sebelumnya muncul dalam sertifikasi Wi-Fi dan Bluetooth SIG, Samsung Galaxy Tab S2 9.7 inch mendatang dikabarkan bakal menjadi tablet tertipis yang pernah ada. Tablet ini disebut-sebut memiliki ketebalan hanya 5,5 mm.

Informasi ini sendiri didapat dari salah satu pembocor yang sudah terkenal, Onleaks yang mengklaim bahwa Samsung Galaxy Tab S2 9.7 yang akan memliki dimensi 237,17 x 169,58 x 5,5 mm. Hasil pengukuran ini tentu berbeda tipis dari bocoran sebelumnya yang mengungkap dimensi Samsung Galaxy Tab S2 9.7 adalah 237,1 x 168,8 x 5,4 mm. Meski berbeda, keduanya mungkin saja benar karena bisa saja yang diukur merupakan prototipe dari tablet tersebut.

Onleaks juga mengungkap desain Samsung Galaxy Tab S2 9.7 nantinya bakal terinpspirasi dari Samsung Galaxy S6. Apakah itu artinya tablet ini bakal dibuat menggunakan material kaca dan logam? Masih belum bisa dipastikan.

Mengenai ketipisan sendiri, saat ini tablet tertipis di dunia dipegang oleh Dell Venue 8 dengan ketebalan hanya 6mm. Jika informasi ini akurat, maka Samsung Galaxy Tab S2 9.7 dengan ketebalan hanya 5,5 mm akan menggantikan posisi Dell Venue 8 sebagai tablet tertipis di dunia. Selain Dell Venue 8, ada Sony Xperia Z4 Tablet yang hadir dengan ketebalan hanya 6,1 mm.

Berbeda dengan generasi sebelumnya, Samsung Galaxy Tab S2 bakal hadir dengann pilihan ukuran 8 inci dan 9,7 inci, serta menggunakan aspek rasio 4:3. Desain seperti ini mengikuti Apple yang juga menghadirkan rasio serupa.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *