Xiaomi Mi 4i Akhirnya Diresmikan, Usung Layar 5″ 1080p

Kolom Gadget – Xiaomi akhirnya resmi meluncurkan varian termurah dari Xiaomi Mi 4, yang mereka namai Xiaomi Mi 4i. Ponsel ini mengusung layar 5 inci beresolusi 1080p dan kamera 13MP.

Sesuai dengan prediksi, Xiaomi memang benar-benar meluncurkan Mi 4i sebagai varian termurah dari Xiaomi Mi 4. Ponsel ini diluncurkan di New Delhi, India pada sebuah acara khusus yang mengundang berbagai awak media di Negeri Bollywood itu.

Dalam kehadirannya, Xiaomi membekali Mi 4i dengan Snapragon 615 sebagai pemacu kinerja yang merupakan chipset dengan prosesor octa-core Cortex-A53 yang mampu mencapai clock 1.7GHz dan prosesor octa-core lainnya memiliki clock 1.1 GHz. Dapur pacu juga dibekali dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Urusan grafis, Xiaomi memilih Adreno 405 sebagai pengolah grafisnya. Semua itu dibungkus dalam bodi ponsel berdimensi 138,1 mm x 69,6 mm x 7,8 mm dengan berat 130 gram. Ponsel ini mengadopsi Android 5.0 Lollipop sebagai sistem operasinya yang ditimpa dengan antarmuka MIUI 6. Beberapa fitur menarik juga telah ditambahkan seperti IVR (Interactive Voice Recognition) yang berfungsi untuk lebih menyederhanakan saluran layanan panggilan.

Di sisi depan ponsel disematkan layar seluas 5 inci yang merupakan panel IPS OGS Full HD dengan kerapatan 441 ppi. Mengusung teknologi kecerahan adaptif yang disebut dengan display Sunlight, sebuah teknologi yang juga telah digunakan oleh Sony.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *