Penjualan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge di Korea Jauh Dari Harapan

Kolom Gadget – Jika Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge sukses dibanyak negara, penjualan ponsel ini di negara asalnya justru jauh dari harapan. Apa yang membuat penjualan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge di Korea Selatan jatuh?

Sony akhirnya resmi meluncurkan ponsel unggulan terbarunya, yang menjadi pelopor perubahan di seri flagship perusahaan asal Korea Selatan itu. Animo pencinta gadget pun begitu tinggi terhadap ponsel ini. Lalu bagaimana dengan penjualannya?

Sungguh mengejutkan! Meski sukses di banyak negara, penjualan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge di negara asalnya Korea Selatan ternyata jauh dari harapan. Samsung seperti dilansir dari Yonhap News (22/04/2015) awalnya menargetkan 300.000 pre-order dari kedua ponsel Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge. Namun hingga saat ini, Samsung hanya berhasil menjual lebih dari 200.000 unit saja di Korea Selatan.

Salah satu alasan yang diperkirakan menjadi penyebab jauhnya angka penjualan dari target adalah kurangnya subsidi terbatas yang ditawarkan oleh operator disana. Dimana, di Korea Selatan subsidi awal yang diberikan oleh Operator di Korea Selatan adalah ₩ 210.000. Operator seluler pun telah menaikkan subsidi untuk seri Galaxy S6, sehingga diharapkan penjualan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge akan segera meningkat.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *