Intip Konsep Android 6.0 Muffin Berfitur Multi-Window

Kolom Gadget – Sebuah video menunjukkan konsep Android 6.0 Muffin dengan fitur-fitur yang dibawanya. Fitur-fitur yang ditunjukkan dalam video ini memperlihatkan adopsi dari paltform lain seperti multi-window di Windows 8 dan quick reply di iOS.

Anda penasaran dengan versi Android selanjutnya? Jika anda pengguna setia Android, maka versi terbaru tentu menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Versi Android selanjutnya diprediksi akan menggunakan nama Muffin dengan nomor versi 6.0.

Terkait sistem operasi ini, sebuah video konsep Android 6.0 Muffin muncul di Youtube yang memperlihatkan beberapa fitur terbaru Android 6.0 dengan mengadopsi fitur-fitur dari platform lain. Video ini dibuat oleh Miroslav Vitula dan diunggah ke Youtube. Dalam video itu, fitur yang paling menarik adalah fungsi muti-window yang juga bisa kita temukan pada sistem operasi PC milik Microsoft, Windows 8 dan Windows 8.1.

Fitur multi-window memungkinkan pengguna untuk bekerja dengan dua aplikasi atau lebih dalam satu layar yang sama. Dengan hadirnya fitur seperti ini pengguna tentu tidak akan merasa kerepotan berpindah-pindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya dalam menyelesaikan pekerjaan mereka.

Fitur lainnya adalah quick reply, yang bisa kita temukan pada platform iOS milik Apple. Fitur ini di iOS memungkinkan pengguna untuk dengan cepat membalas pesan-pesan yang masuk.

Meski menarik, namun faktanya konsep tetaplah konsep yang tidak mewakili Android 6.0 sesungguhnya. Kecuali Google menginginkan perang paten dengan perusahaan raksasa lainnya, maka akan lebih baik untuk mengembangkan cara sendiri dalam menerapkan fungsi tersebut tanpa harus menggunakan teknologi yang mirip seperti yang dibuat oleh perusahaan lain.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *