Google Posting Factory Image Android 5.1.1 Lollipop Untuk Nexus Player

Kolom Gadget – Update Android 5.1.1 sepertinya sedang dipersiapkan. Google bahkan telah memposting factory image Android 5.1.1 untuk perangkat Nexus Player. Sebelumnya, Nexus 9 dan Nexus 7 juga terdaftar sebagai perangkat yang akan menerima Android 5.1.1 Lollipop

Setelah sebelumnya Google melalui situs kode sumber Android memperlihatkan Android 5.1.1 yang sedang dipersiapkan untuk Nexus 9 dan Nexus 7 (2013), kini Google memposting factory image Android 5.1.1 untuk Nexus Player.

Google mungkin akan meluncurkan Android 5.1.1 untuk perangkat Nexus miliknya pertama kali, yang kemudian disusul oleh perangkat edisi Google Play. Pembaruan digulirkan melalui OTA dengan nomor bangun LMY47V.

Salah satu perbaikan yang akan dibawa Android 5.1.1 adalah memperbaiki masalah kebocoran memori perangkat Android. Masalah ini sudah ditemukan sejak Android 5.0 yang lalu. Selain itu, Google sepertinya juga akan memperbaiki masalah proses yang lambat dan masalah reboot secara acak.

Nexus Player sendiri merupakan perangkat media player sekaligus konsol game buatan Google yang dihubungkan ke TV menggunakan konektivitas HDMI. Dengan Nexus Player, pengguna bisa streaming konten video dari berbagai layanan milik Google seperti Youtube dan Google Play Movies, juga bisa memutar konten dari Hulu, Netflix dan Pandora.

Spesifikasi Nexus Player termasuk prosesor quad-core 1.8GHz dari CPU Intel Atom yang digunakannya. Perangkat juga mengandalkan PowerVR 6 sebagai GPU dan memiliki RAM 1GB dan memori internal 8GB.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *