Qualcomm Berencana Gandeng Samsung Untuk Produksi Snapdragon 820

Kolom Gadget – Dalam memproduksi chip mobile unggulan berikutnya, Snapdragon 820, Qualcomm berencana menggandeng dan menyerahkan urusan produksinya kepada Samsung, yang notabene-nya merupakan pesaing di pasar chip mobile. Apa alasan Qualcomm mendekati Samsung?

Samsung dan Qualcomm bisa dibilang adalah saingan berat dalam pasar chip mobile. Qualcomm memproduksi prosesor Snapdragon yang selama ini banyak digunakan di berbagai ponsel pintar diseluruh dunia. Sementara Samsung dengan chipset Exynos, meski pangsa pasarnya tak sebesar Qualcomm namun memiliki teknologi yang lebih baik dalam hal produksi.

Qualcomm sebelumnya menyerahkan urusan produksi chipset mobile Snapdragon 810 kepada TSMC. Namun laporan terbaru dari Re/code (20/04/2015) menyebutkan Qualcomm memiliki ketertarikan untuk menggandeng Samsung dalam memproduksi Snapdragon 820.

Bukan tanpa alasan, seperti yang sudah disebutkan bahwa Samsung memiliki teknologi terbaik di dunia dalam memproduksi chip mobile. Teknologi yang digunakan Samsung dalam memproduksi chip mobile adalah teknologi 14nm. Digunakannya teknologi 14nm akan memangkas biaya produksi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *