Lenovo A5000 Mulai Dijual di Indonesia, Harga Rp 1,8 Juta

Kolom Gadget – Lenovo memboyong satu lagi ponselnya di Indonesia yaitu Lenovo A5000. Dengan spesifikasi lebih rendah, harga yang ditawarkan pun lebih murah dari Lenovo A6000 yang juga baru diluncurkan di Indonesia.

Lenovo akhirnya memboyong satu lagi ponsel pintar miliknya ke Indonesia. Dengan ini, sudah ada dua produk terbaru Lenovo yang hadir di tanah air yaitu Lenovo A6000 dan Lenovo A5000. Ponsel ini sendiri ditujukan untuk segmen yang berbeda lantaran harganya yang memang lebih murah, juga dengan spesifikasi lebih rendah.

Meski membawa spesifikasi lebih rendah, Lenovo 6000 memiliki satu keunggulan dibandingkan dengan Lenovo A6000. Keunggulannya itu terletak pada baterainya yang memang kapasitasnya lebih besar yaitu 4000 mAh. Lenovo mulai dijual di Indonesia secara online maupun offline melalui jaringan toko Global Teleshop.

Untuk spesifikasinya, Lenovo A5000 membundel layar 5 inci beresolusi HD 720p serta dimotori oleh chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad-core 1.3GHz didalamnya. RAM 3GB juga menambah kinerja ponsel khususnya untuk multitasking. Sementara urusan grafis ditangani oleh Mali-400MP2 sebagai GPU-nya. Lenovo telah menyediakan ruang penyimpanan internal sebesar 8GB dan menjalankan Android 4.4 KitKat sebagai sistem operasinya.

Untuk akses internet, selain mengandalkan WiFi juga bisa mengandalkan data. Sayang, tidak ada dukungan 4G LTE dalam ponsel ini, sehingga kita hanya bisa mengandalkan jalur 3G HSDPA saja. Kamera 8MP terletak pada bagian belakang, dan 2MP pada bagian depannya. Ponsel juga dibekali dengan fitur dual-SIM dan Bluetooth. Di Indonesia, harga jual Lenovo A5000 adalah Rp 1,7 Juta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *