Sony Xperia Z4 Akhirnya Diresmikan, Tapi Hanya Untuk Pasar Jepang

Kolom Gadget – Sony akhirnya mengumumkan ponsel unggulannya Sony Xperia Z4. Sayangnya, ponsel ini hanya ditujukan untuk pasar lokal saja, yaitu Jepang. Lalu apakah Sony akan melewatkan tahun ini tanpa flagship apapun?

Sony Xperia Z4, ponsel unggulan Sony yang beberapa bulan terakhir mewarnai jagat ponsel dunia akhirnya resmi diumumkan. Ponsel ini secara resmi diungkap oleh Sony ke publik di Jepang. Tapi tampaknya Sony tidak berniat meluncurkan ponsel unggulannya itu ke pasar global, dan hanya ditujukan untuk pasar lokal saja.

Tak heran, secara desain ponsel unggulan Sony itu memang terkesan biasa saja. Bahkan tak jauh berbeda dengan ponsel-ponsel Xperia seri Z terdahulu. Racikan Sony untuk Xperia Z4 sepertinya dianggap kurang tepat untuk bersaing di kancah internasional. Kalaupun ada perbaikan, hanya di sisi ketebalannya saja yang lebih tipis dari seri Xperia Z terdahulu yakni 6.99mm.

Sony Xperia Z4 sendiri mengemas chipset Snapdragon 810 64-bit didalamnya dengan RAM 3GB, serta memiliki ketahanan terhadap air dan debu sama seperti ponsel sebelumnya berkat rating IP6x dan IP5/8. Selain itu, digunakan pula layar Full HD 5,2 inci. Ponsel yang menggunakan Android 5.0 Lollipop sebagai sistem operasinya ini juga membekali diri dengan kamera 20.7MP pada bagian belakang dan sensor 5.1MP pada bagian depannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *