Di WhatsApp 2.12.45, Pesan Chat yang Terhapus Bisa Dikembalikan

Kolom Gadget – Pesan chat WhatsApp anda yang terhapus kini sudah bisa dikembalikan. Namun sebelum itu, anda harus mencadangkan (backup) terlebih dahulu pesan anda ke Google Drive. Fitur ini sudah ada di WhatsApp 2.12.45.

Hal yang paling menjengkelkan saat kita menggunakan ponsel adalah pesan yang terhapus secara tidak sengaja. Beberapa dari anda tentu pernah mengalami hal seperti ini, dimana pesan terhapus oleh diri kita sendiri tanpa disengaja, atau dihapus oleh orang lain tanpa sepengetahuan kita. Jika pesan-pesan yang anda kirim dan anda terima termasuk pesan penting, hal ini tentu bisa sangat merugikan.

Untungnya, di versi terbaru WhatsApp, tepatnya pada versi 2.12.45, developer aplikasi ini telah menambahkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengembalikan pesan yang telah terhapus. Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mencadangkan (backup) pesan chat WhatsApp yang ada pada ponsel ke Google Drive, sehingga sewaktu-waktu bila diperlukan, pesan yang telah terhapus bisa dikembalikan lagi.

Untuk mencadangkan pesan chat WhatsApp, anda harus mengaturnya terlebih dahulu melalui menu Chat Backup. Pada menu itu, terdapat opsi untuk mencadangkan atau mem-backup pesan ke Google Drive. Namun sebelum itu, anda yang ingin menggunakan fitur backup pesan ini harus memperbarui aplikasi WhatsApp anda ke versi 2.12.45. WhatsApp 2.12.45 saat ini belum tersedia di toko aplikasi platform ponsel seperti Google Play Store (Android) dan App Store (iOS), melainkan harus anda unduh dari penyedia aplikasi pihak ketiga seperti Apk Mirror.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *