Android 5.1.1 Lollipop Dipersiapkan Untuk Nexus 9 dan Nexus 7

Kolom Gadget – Data pada situs kode sumber Androidn memperlihatkan adanya update Android 5.1.1 yang sedang dipersiapkan oleh Google untuk Nexus 9 dan Nexus 7 (2013).

Google tampaknya sedang mempersiapkan versi terbaru dari sistem operasinya. Saat ini, versi tertinggi dari OS Android adalah 5.1 Lollipop. Namun situs kode sumber Android memperlihatkan dalam daftar terdapat versi Android 5.1.1 yang sedang dipersiapkan untuk dua perangkatnya.

Dua perangkat yang akan mendapatkan update Android 5.1.1 Lollipop adalah Nexus 9 dengan nomor build LMY47S dan Nexus 7 2013 dengan nomor build LMY47W. Pembaruan ini sendiri sepertinya bukanlah update mayor, sehingga kemungkinan hanya diluncurkan untuk memperbaiki bug yang masih ditemukan pada Android 5.1. Salah satu bug yang akan diperbaiki adalah bocornya memori yang memang sudah ditemukan sejak Android 5.0. Beberapa proses yang lambat dan reboot secara acak juga sepertinya akan diperbaiki pada versi 5.1.1.

Situs kode sumber Android sendiri merupakan sebuah situs yang digunakan untuk mempublikasikan pengukuran latensi audio pada bagian contoh pengukuran. Mengingat Android 5.1.1 sudah di kompil sejak Februari lalu, mungkin perangkat lunak ini akan segera diluncurkan oleh Google.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *