Android 5.1 Lollipop ala CyanogenMod 12.1 Sudah Digulirkan

Kolom Gadget – Pengembang CyanogenMod baru saja menggulirkan versi terbaru ROM kustom miliknya, CM12.1. Kustom ROM ini dibuat berdasarkan pada Android 5.1 Lollipop.

Anda yang gemar menggunakan ROM kustom CyanogenMod, pengembang ROM ini baru saja merilis versi terbaru CyanogenMod 12.1. CM 12.1 dibuat dengan didasarkan pada sistem operasi Android versi 5.1 Lollipop.

Untuk mendapatkan CM12.1 pada perangkat anda, kini menjadi lebih mudah karena sudah bisa langsung diinstal melalui CM12 yang sudah ada. Dengan begini, penggemar CyanogeMod tidak lagi perlu khawatir akan kehilangan data. Hanya saja, semua add-on pihak ketiga harus diperbarui secara manual agar bisa berjalan dengan baik dan tidak crash pada sistem operasi yang baru.

CyanogenMod 12.1 sendiri sejauh ini sudah tersedia untuk perangkat-perangkat seperti OnePlus One, Motorola Moto G, Moto E, dan Nexus 7 LTE 2013. Versi CM yang sama juga akan tersedia untuk perangkat lainnya. Hanya saja perlu dicatat, CM12.1 yang digulirkan ini masih build nightly, sehingga mungkin anda akan menemukan bug disana-sini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *