SanDisk Perkenalkan 3 Produk Flash Storage Baru di Indonesia

Kolom Gadget – SanDisk mengumumkan tiga produk flash storage baru mereka di tanah air. Tiga produk ini adalah USB Dual Drive, microSDXC SanDisk Ultra, dan iXpand Flash Drive

Bertempat di restoran Bebek Bengil, Agus Salim, SanDisk kemarin (16/04/2015) meluncurkan tiga produk terbaru mereka dalam kategori flash storage. Konferensi pers pun diadakan untuk memperkenalkan ketiga produk terbaru mereka itu.

Produk pertama yang diperkenalkan pada kesempatan itu adalah USB Dual Drive, sebuah memori penyimpanan yang memiliki dua konektor pada sisi atas dan bawahnya. Konektor pertama adalah USB biasa yang bisa anda colokkan ke perangkat PC, sedangkan konektor kedua merupakan USB type C yang bisa anda hubungkan dengan perangkat seperti MacBook Air terbaru. Meski penerapan USB tipe C masih jarang pada perangkat gadget, namun dimasa depan USB tipe C akan banyak digunakan pada perangkat-perangkat Android. Perangkat ini mulai dijual kuartal kedua 2015 seharga Rp 949.000.

Produk kedua yang diluncurkan SanDisk adalah microSDXC SanDisk Ultra berkapasitas 200GB. SanDisk menyediakan ruang 200GB lantaran perangkat yang ada saat ini masih belum mampu menampung chip berkapasitas 256GB, sehingga SanDisk lebih menyematkan pada kapasitas 200GB didalamnya. Penjualan produk ini akan dimulai pada kuartal kedua 2015.

Produk ketiga SanDisk adalah iXpand Flash Drive, sebuah memori flash yang fungsinya sama seperti USB OTG. Hanya saja, iXpand Flash Drive ditujukan untuk platform iOS. SanDisk menyediakan pilihan kapasitas mulai dari 16GB hingga 128GB. Namun bukan hanya untuk iOS saja, produk ini juga bisa dihubungkan ke PC karena iXpand Flash Drive memiliki colokan USB. Mengenai harga, produk terakhir yang diluncurkan SanDisk ini akan dibanderol dengan harga Rp 999.000 untuk kapasitas 16GB, Rp 1.395.000 untuk kapasitas 32GB, Rp 2.150.000 untuk 64GB dan 3.300.000 untuk kapasitas tertinggi yakni 128GB.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *