Gandeng Indosat, Internet Gratis Dari Facebook Kini Hadir di Indonesia

Kolom Gadget – Mark Zuckerberg kini telah meluncurkan proyek internet gratis di Indonesia bekerjasama dengan Indosat. Beberapa situs seperti Wikipedia dan Facebook bisa diakses gratis melalui jaringan Indosat.

Setelah sebelumnya tersedia di benua Afrika, Kolombia dan India, proyek internet gratis dari Mark Zuckerberg untuk negara berkembang akhirnya hadir di Indonesia. Pendiri Facebook sendiri memang sedang gencar-gencarnya menyediakan akses internet gratis ke berbagai negara berkembang melalui program Internet.org.

Hal ini diumumkan langsung oleh Zuckerberg melalui akun Facebook miliknya. Dengan menggandeng Indosat, Zuckerberg akhirnya bisa merealisasikan rencananya itu di Indonesia, setelah tahun lalu ia sempat berkunjung ke tanah air.

Proyek raksasa dari Facebook kini bisa dinikmati oeh seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Masyarakat bisa mengakses berbagai situs dengan kategori kesehatan, pendidikan, pekerjaan, dan komunikasi melalui jaringan Indosat. Beberapa situs yang bisa diakses secara gratis melalui jaringan Indosat adalah Wikipedia, Facebook, dan berbagai situs lainnya.

Selain menyediakan akses internet gratis, Zuckerberg melalui Internet.org juga mengupayakan penurunan biaya akses internet untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya internet dalam kehidupan sehari-hari.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *