Peluncuran OPPO R1x di Indonesia Ditunda, Oppo Akui Kesulitan Buat “Diamond Cut Texture”

Kolom Gadget – Setelah sebelumnya dijadwalkan masuk ke tanah air awal bulan April ini, OPPO Indonesia terpaksa harus menunda kehadirannya di Indonesia lantaran kesulitan dalam memproduksi panel belakang yang memiliki tekstur potongan berlian (diamond cut texture). Jadi, kapan ponsel ini bisa masuk ke Indonesia?

Sebelumnya kita telah mendengar bahwa OPPO Indonesia akan memboyong OPPO R1x ke Indonesia. Ponsel ini kemungkinan bisa menjadi salah satu produk terlaris di tanah air lantaran desainnya yang stylish dan mewah. Namun sepertinya kehadiran ponsel ini akan tertunda dari rencana awalnya.

OPPO R1x awalnya direncanakan mulai masuk ke Indonesia awal bulan April. Namun pihak OPPO mengakui kesulitan dalam memproduksi ponsel ini lantaran desain panel belakangnya yang memiliki tekstur potongan berlian (Diamond Cut Texture) memiliki tingkat kerumitan yang lebih tinggi dari ponsel biasanya.

Seperti diketahui, salah satu daya tarik ponsel ini adalah tekstur potongan berliannya yang mampu memantulkan cahaya dengan warna yang berbeda-beda seperti pelangi saat terkena cahaya. Perubahan warna yang dihasilkan dari refleksi ini tergantung pada pengaruh cahaya yang dipantulkannya.

OPPO sendiri dalam memproduksi panel belakang ponsel ini menggunakan teknologi embossing UV terbaru. Dengan teknologi ini, OPPO membuat area high-gloss dan low-gloss pada panel belakang ponsel sehingga menghasilkan tekstur potongan berlian yang berbeda dari ponsel kebanyakan.

Meski belum dikonfirmasi kembali kapan ponsel ini hadir di Indonesia, diperkirakan OPPO R1x baru bisa masuk ke pasar Indonesia mulai awal bulan Mei. Mengenai harga, tidak ada informasi resmi. Namun sepertinya ada di kisaran Rp 5 jutaan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *