Mozilla Rayakan 100 Juta Unduhan Firefox Untuk Android

Kolom- Gadget – Mozilla merayakan pencapaian terbarunya dari peramban Firefox. Aplikasi Firefox untuk Android kini telah mencapai 100 juta unduhan lebih, dan 500 juta orang diseluruh dunia dan diseluruh paltform telah menggunakan peramban ini.

Mozilla baru saja memecahkan rekor dari browser andalannya Firefox. Rekor kali ini didapat dari peramban Firefox untuk Android, dimana aplikasi besutannya itu telah diunduh sebanyak 100 juta kali. Angka ini didapat dari data yang ditampilkan dalam Google Play Store, dalam rentang 100 juta – 500 juta instalasi.

Firefox untuk Android sendiri hingga saat ini telah berumur empat tahun, dimana 29 Maret 2011 menjadi saat dimana Mozilla meluncurkan browser andalannya itu untuk yang pertama kali di platform Android. Saat ini, Firefox telah mencapai 100 juta unduhan, mengalahkan Opera yang baru bisa masuk dalam rentang 50 juta – 100 juta unduhan. Meski begitu, Mozilla tidak bisa begitu saja berbangga diri, karena diatasnya masih ada Google Search yang masuk dalam rentang 500 juta – 1 miliar unduhan.

Meski telah diunduh hingga 100 juta unduhan, namun bukan berarti angka tersebut menunjukkan pengguna yang aktif menggunakannya, karena bisa saja satu pengguna menginstal Firefox dalam beberapa kali selama memakai perangkat Android. Mozilla sendiri tidak menyebut secara pasti berapa pengguna aktif Firefox hingga saat ini. Saat dikonfirmasi, Mozilla hanya mengungkap instal aktifnya yang mencapai angka 10 juta. Dalam konfirmasinya itu, Mozilla juga mengungkap bahwa browser andalannya itu telah digunakan oleh 500 juta orang diberbagai platform diseluruh dunia. Sayangnya, lagi-lagi Mozilla tidak mau mengungkap lebih lanjut detail pencapaiannya itu. (Via The Mozilla Blog)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *