Microsoft Luncurkan Lumia 540 Varian Dual-SIM

Kolom Gadget – Microsoft akan menghadirkan Lumia 540 Dual-SIM bulan depan. Ponsel ini merupakan varian dual-SIM dari Lumia 540 yang baru-baru ini diluncurkan.

Microsoft baru-baru ini mengumumkan ponsel pintar terbarunya, Lumia 540. Ponsel ini merupakan generasi penerus dari Lumia 530. Namun perusahaan perangkat lunak raksasa tersebut juga berencana meluncurkan Lumia 540 versi dual-SIM. Menariknya, dual-SIM ini juga ditambahkan fitur Smart Dual SIM yang memungkinkan masing-masing SIM memiliki profilnya sendiri-sendiri. Selain itu, fitur Smart Dual-SIM juga memungkinkan masing-masing SIM memiliki fitur pengalih panggilannya sendiri-sendiri.

Microsoft Lumia 540 bisa dibilang ponsel mid-range lantaran hanya dibanderol dengan harga US$ 150 saja. Lumia 540 untuk saat ini baru dipasarkan di daerah IMEA, Italia, dan APAC. Dengan harga tersebut, pengguna akan diberikan sebuah ponsel yang membundel layar 5 inci beresolusi 720p serta dipacu oleh chipset Snapdragon 200 yang didalamnya terkandung prosesor quad-core 1.2GHz. Chipset ini juga disandingkan dengan RAM 1GB.

Untuk memori, tersedia ruang internal sebesar 8GB yang bisa ditingkatkan melalui slot microSD yang tersedia. Selain memori internalnya, Microsoft juga akan memberikan penyimpanan awan OneDrive sebesar 15GB secara cuma-cuma untuk setiap pembelian Lumia 540. Setiap file akan diunggah ke OneDrive secara otomatis saat fitur auto-upload diaktifkan.

Microsoft juga menanamkan kamera belakang 8MP pada sisi belakang ponsel yang memiliki ketebalan 9,35mm dan bobot 152 gram ini. Kameranya juga memiliki fitur autofocus dan disandingkan dengan lampu kilat LED. Sementara itu pada sisi depannya juga terdapat kamera 5MP. Microsoft Lumia 540 Dual-SIM akan tersedia bulan depan dalam pilihan warna cyan, oranye, hitam dan putih.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *