Samsung Garap Samsung Z2 dan Smartphone Tizen Untuk Pasar Global?

Samsung dilaporkan sedang mempersiapkan generasi penerus Samsung Z1, ponsel berplatform Tizen yang sebelumnya hanya tersedia di India dan Bangladesh. Ponsel yang akan diberi nama Samsung Z2 ini spesifikasinya sudah beredar dari sebuah rumor.

Menurut laporan dari Tizen Experts (13/04/2015), Samsung Z2 ini nantinya akan dibekali dengan prosesor quad-core 32-bit, 1GB RAM dan baterai 2.000 mAh. Untuk layarnya, Samsung bakal menyematkan panel TFT beresolusi QHD, dan menggunakan antarmuka Tizen 3.0 UI. Ponsel diharapkan mulai tersedia semester pertama tahun ini.

Selain Samsung Z2, perusahaan asal Korea Selatan ini juga dikabarkan sedang mempersiapkan sebuah ponsel tanpa nama (setidaknya untuk saat ini) bersistem operasi Tizen yang ditujukan untuk pasar global yang nantinya bakal dipasarkan di negara-negara seperti Amerika Serikat, Rusia, China, Korea, India, Perancis, Malaysia, Asia Selatan dan Uni Eropa. Ponsel ini dirumorkan membawa layar 4,8 inci beresolusi 720p dan RAM 2GB. Samsung juga menempatkan kamera belakang 8MP serta baterai 2.600 mAh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *