Windows 10 Ponsel Mungkinkan Pengguna Mengetik Dengan Satu Tangan di Layar Lebar

Pernahkah anda mengetik di ponsel dengan layar lebar hanya menggunakan satu tangan? Jika menggunakan ponsel jadul yang masih menggunakan keypad, hal itu memang memungkinkan. Namun di zaman sekarang ini, dimana input ponsel menggunakan keyboard virtual dalam mengetik, hal itu sangat mustahil untuk dilakukan khususnya untuk ponsel dengan layar lebar, kecuali jika anda memiliki kepalan tangan yang besar.

Namun Microsoft melalui Windows 10 memungkinkan hal ini. Anda bisa mengetik hanya dengan menggunakan satu tangan saja bahkan meski layar ponsel sangat lebar. Meskipun Microsoft bukanlah satu-satunya perusahaan yang mengembangkan fitur ini, namun ini menjadi salah satu cara agar Windows 10 untuk ponsel bisa diterima oleh lebih banyak orang.

Fitur baru Microsoft ini baru muncul di preview Windows 10 edisi terbaru, yang memungkinkan keyboard virtual bisa digeser ke bagian samping kanan atau samping kiri. Dengan begini, kita bisa mengetik menggunakan satu tangan bahkan meski anda seorang yang kidal sekalipun. Namun cara ini memang membuat keyboard menjadi lebih mengecil, sehingga memungkinkan kesalahan dalam mengetik menjadi lebih besar.

Untuk itu, Microsoft pun hanya mengkhususkan fitur ini untuk ponsel-ponsel yang memiliki layar lebar seperti Lumia 1520 yang memiliki layar seluas 6 inci agar fitur ini bisa tetap nyaman digunakan oleh pengguna. Anda yang memiliki layar ponsel kecil seperti Lumia 635 yang memiliki layar 4,5 inci tidak akan memiliki fitur seperti ini. Untuk demonstrasinya, bisa anda saksikan pada video diatas.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *