Sony Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Ultra Bakal Hadir Q4 Dengan Perubahan Desain Besar-besaran

Sony disedang mempersiapkan tiga smartphone unggulan baru mereka Sony Xperia Z5, Sony Xperia Z5 Compact dan Sony Xperia Z5 Ultra. Mungkin informasi ini datang terlalu cepat, mengingat Sony Xperia Z4 sendiri belum diluncurkan. Tapi tidak ada salahnya mendengar sedikit rumor tentang Sony Xperia Z generasi kelima ini.

Menurut laporan itu, Sony Xperia Z5 akan hadir pada kuartal keempat tahun ini. Sony Xperia Z5 dan Xperia Z5 Ultra nantinya bakal mengandalkan Snapdragon 820 sebagai chipset yang ia bawa. Snapdragon 820 yang menjadi penerus dari Snapdragon 810 sendiri saat ini masih dalam tahap pengembangan oleh Qualcomm. Jika SoC ini belum juga diproduksi secara masal tahun ini, maka ada kemungkinan peluncuran Sony Xperia Z5 bakal diundur hingga awal tahun depan. Sedangkan untuk Sony Xperia Z5 Compact masih belum diketahui chipset apa yang akan dibenamkan dalam ponsel ini.

Khusus untuk Sony Xperia Z5 Ultra, ponsel ini akan menjadi ponsel Sony pertama yang menggunakan sensor sidik jari, dengan menggunakan Ultrasonic Sense ID yang diproduksi oleh Qualcomm, sekaligus meresmikan Sony dalam mengikuti tren yang dibawa oleh Apple.

Spesifikasi lainnya yang dibawa rumor ini adalah layar QHD yang nantinya bakal disematkan pada Sony Xperia Z5 dan Sony Xperia Z5 Ultra. Sementara RAM memiliki besaran 4GB. Sayangnya, Sony masih belum mau menempatkan fitur Optical Image Stabilization (OIS) pada sensor kamera ponsel mereka.

Bukan hanya sekedar spesifikasi, rumor itu juga menyebutkan Sony bakal mengikuti langkah Samsung yang merombak besar-besaran desain ponsel andalan mereka. Sony Xperia Z5 bakal menjadi perangkat yang benar-benar berbeda dari lini Xperia Z sebelumnya. (Via Android Origin)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *