Samsung Senang Bersaing Dengan Apple Watch di Pasar Smartwatch

Samsung sebagai pelopor perangkat smartwatch memang menjadi perusahaan populer di pasar ini. Bagaimana tidak, di Eropa, Samsung menguasai 70 persen pasar smartwatch. Tapi sepertinya market share Samsung akan terancam setelah diluncurkannya Apple Watch oleh Apple.

Lalu bagaimana tanggapan Samsung atas masuknya Apple ke pasar jam tangan pintar dunia? Tidak disangka, Samsung melalui Vice President for Mobile Europe Samsung, Rory O’Neill menyampaikan bahwa mereka turut senang dan tidak merasa khawatir pangsa pasarnya berkurang. Menurut Samsung, dengan hadirnya Apple Watch, maka konsumen akan diuntungkan karena banyaknya kompetitor hebat di segmen ini membuktikan bahwa smartwatch memang memiliki pasar.

Samsung yang memang lebih senior di segmen ini menganggap Apple yang mengikuti langkah mereka sebagai follower merupakan hal yang bagus.

Samsung sendiri mulai memproduksi jam tangan pintar pada bulan September 2013 lalu dan jam tangan pintarnya itu dipamerkan pertama kali pada pameran IFA di Jerman. Sampai saat ini, beberapa produk smartwatch sudah diluncurkan oleh perusahaan asal Korea Selatan itu. Mengenai ancaman Apple terhadap ekosistem jam tangan pintar Samsung memang sudah diprediksi. Apple bahkan dikabarkan terpaksa harus menjual Apple Watch dengan sistem pemesanan lebih dari sebulan hingga konsumen menerima Apple Watch karena pesanan yang membludak. (Via ITProPortal)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *