Tahun Ini Xiaomi Berencana Rakit Ponsel di Indonesia

Untuk memenuhi aturan baru terkait Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) terhadap perangkat ponsel yang sedang digodok pemerintah, Xiaomi selaku produsen peserta persaingan ponsel dalam negeri pun akan mengikuti peraturan tersebut. Saat ini mereka sedang berencana untuk merakit ponsel mereka di tanah air.

Namun bukan membangun pabrik, menurut informasi yang dilansir dari DetikInet (10/04/2015), Xiaomi lebih memilih untuk menggandeng mitra lokal yang akan mereka percayai untuk merakit ponsel-ponsel Xiaomi yang akan dipasarkan di tanah air. Saat ini, mereka sedang mencari Electronic Manufacturing Service (EMS) yang akan diajak bermitra untuk mewujudkan niatannya itu. Targetnya perakitan sudah harus bisa dimulai tahun ini. Hal ini disampaikan langsung oleh GM Xiaomi untuk kawasan Asia Tenggara, Steve Vickers disela-sela peluncuran kerjasama bundling XL dan ponsel Xiaomi.

Untuk saat ini, Xiaomi memang masih mengandalkan ponsel-ponsel yang dirakit di China, setidaknya sampai Xiaomi menemukan partner yang bisa merakit ponsel mereka di Indonesia. Xiaomi sendiri dalam hal pemasaran secara offline di Indonesia menggandeng jaringan Erajaya. Sedangkan pemasaran melalui online menjadikan Lazada dan Elevania sebagai mitra, yang mungkin kedepannya akan semakin bertambah lagi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *