Nokia Berencana Jual Here Maps, Tapi…

Nokia menyerah menghadapi pasar ponsel setelah terus terpuruk digempur smartphone android. Perusahaan asal Finlandia itu akhirnya menjual divisi ponsel miliknya kepada Microsoft. Setelah peralihan perusahaan itu, Nokia kini dilaporkan akan menjual kembali unit bisnis pemetaan miliknya, Here Maps.

Bloomberg (10/04/2015) melaporkan bahwa Nokia saat ini sedang menghubungi beberapa calon pembeli yang mereka anggap potensial. Beberapa perusahaan pun disebutkan dalam laporan itu diantaranya adalah Uber dan perusahaan mobil asal Jerman. Sayangnya, tidak jelas perusahaan mobil mana yang dimaksud. Karena di Jerman ada banyak perusahaan mobil seperti BMW, Mercedes-Benz dan Volkswagen Group.

Namun menurut Bloomberg yang menerima sumber informasi ini dari orang-orang yang akrab dengan masalah ini mengatakan bahwa Nokia tidak akan menjual unit bisnis pemetaan miliknya jika “tidak mendapatkan harga yang tepat”. Here Maps sendiri saat ini sudah tersedia untuk tiga platform populer dunia yaitu Android, iOS dan Windows Phone.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *