Youtube Umumkan Sistem Berlangganan Bebas Iklan

Setelah sebelumnya hanya berupa kabar angin, Youtube akhirnya mengkonfirmasi bahwa mereka akan menyediakan layanan berlangganan yang membebaskan para pengguna Youtube untuk menikmati video bebas iklan dengan cara membayar biaya berlangganan. Hal itu mereka umumkan kepada seluruh pembuat konten video melalui email.

Dalam isi email-nya itu, Youtube menjelaskan pembagian keuntungan yang akan diterima oleh para pembuat konten video, yang mana pembuat konten akan mendapatkan 55 persen per bulan atau per berapa kali konten video dilihat dari total pendapatan bersih yang diterima oleh Youtube.

Pembuat konten video sendiri selama ini memperoleh penghasilan dari konten video yang mereka unggah ke Youtube dengan menempatkan iklan yang disediakan oleh Youtube itu sendiri. Iklan yang ditampilkan bisa dipasang pada sidebar, video, atau ditayangkan 5 detik sebelum video diputar.

Dengan sistem berlangganan ini, para penikmat video tidak akan lagi melihat iklan pada video yang mereka lihat di Youtube. Tapi tentu saja dengan membayar biaya berlangganan. Anda yang tidak berlangganan masih tetap bisa menonton video di Youtube namun harus rela melihat iklan yang ditayangkan pada video yang anda tonton.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *