Appe Tak Restui Niatan Google Kawinkan Android Wear Dengan iOS

Kita sudah mendengar kabar bahwa Google sedang mengembangkan cara agar Android Wear bisa bekerja dengan perangkat iOS. Saat ditanya mengenai kemungkinan hal ini, Google tidak membantahnya sehingga “tak menutup kemungkinan” platform lain bisa bekerja dengan Android Wear.

Publikasi lain juga pernah melaporkan bahwa Google saat ini sedang mengembangkan sebuah aplikasi pendamping untuk perangkat iOS agar iPhone milik Apple bisa terintegrasi dengan perangkat wearable berplatform Android Wear. Bahkan kabar terbaru menyampaikan bahwa Google hanya tinggal satu langkah sampai aplikasi itu bisa terpasang di perangkat iOS. Lalu bagaimana dengan Apple? Apakah mereka merestui perkawintan antara iOS dengan Android Wear?

Sayangnya, niatan Google meminang iOS ini tak berbalas baik oleh Apple. Perkawinan antara Android Wear dan iOS secara terang-terangan ditentang oleh Apple. Hal itu secara spesifik tertuang dalam App Store Guideline yang menjelaskan platform pesaing tidak boleh masuk kedalam App Store. Seperti kita ketahui, pada tanggal 24 April nanti Apple secara resmi akan mulai memasarkan jam tangan pintar kebanggaannya itu sehingga Android Wear jelas akan menjadi kompetitor yang akan berhadapan langsung dengan Apple Watch.

Jika Google memang benar mengembangkan aplikasi untuk membuat iOS bisa terintegrasi dengan Android Wear, maka niatan Google itu sepertinya hanya bertepuk sebelah tangan. Kecuali Google menggunakan jalan lain untuk bisa mengawinkan Android Wear dengan iOS seperti yang dilakukan oleh seorang developer yang berhasil memasangkan iPhone 6 miliknya dengan smartwatch Moto 360 yang notabene-nya merupakan perangkat Android Wear.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *