Video Tutorial Apple Watch Dirilis, Panduan Pengguna Menggunakan Smartwatch Apple

Seminggu lagi sampai Apple mulai memasarkan jam tangan pintarnya, Apple Watch. Jika anda benar-benar berniat membeli jam tangan pintar ini, pastikan anda sudah menonton video tutorial yang baru saja dirilis oleh Apple ini terlebih dahulu.

Menjelang peluncuran produk smartwatch-nya seminggu lagi, Apple meluncurkan empat video tutorial berbeda yang masing-masing video berjudul “Welcome,” “Digital Touch,” “Faces,” dan “Messages.“. Empat video tutorial ini akan mengajari anda bagaimana cara menggunakan Apple Watch. Dimasa yang akan datang, akan dirilis pula video lainnya untuk memandu anda menggunakan “Siri,” “Maps,” “Apple Pay,” dan berbagai topik lain yang mengulas fitur pada Apple Watch.

Tutorial ini sendiri berisi panduan bagaimana menggunakan smartwatch Apple Watch mulai dari menyalakannya, menyesuaikan Apple Watch, mengirim dan menerima pesan, dan berbagai tutorial lainnya.

Sekedar untuk diketahui, kecil kemungkinan Apple Watch akan hadir di Indonesia. Kalaupun ada, biasanya melalui jalur tidak resmi yang dibawa  ke Indonesia bukan oleh Apple, melainkan importir lain. Terlebih metode penjualan Apple Watch tidak seperti iPhone yang tersedia di toko retail Apple, melainkan melalui sistem reservasi di Apple Store lokal yang dimulai pada 10 April.

Cara termudah untuk mendapatkan produk Apple Watch di Indonesia biasanya melalui situs-situs marketplace di Indonesia. Apple Watch sendiri dijual dengan harga mulai US$ 349 (sekitar Rp 4,5 juta) untuk versi “Sport”. Sedangkan harga tertinggi Apple Watch adalah $ 17.000 (sekitar Rp 220 juta) untuk Apple Watch Gold Edition.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *