Spesifikasi Asus ZenFone 3 Sudah Diumumkan, Tawarkan Sensor Sidik Jari

Belum lagi diluncurkan, penerus Asus Zenfone 2 sudah diumumkan. Satu spesifikasi kunci yang nantinya bakal dibawa oleh Asus Zenfone 3 telah diumumkan oleh pihak Asus sendiri di salah satu kesempatan.

Pengumuman ini dilontarkan langsung oleh CEO Asus sendiri, Jerry Shen di sebuah acara di Beijing, China. Dalam kesempatan itu seperti dilansir dari Gforgames, Jery Shen mengungkap bahwa ZenFone generasi selanjutnya, yaitu Asus Zenfone 3 akan mengusung salah satu fitur yang sama seperti yang saat ini digunakan oleh iPhone 6, yaitu sensor sidik jari (fingerprint).

Namun sebelum ditempatkan pada Asus Zenfone 3, sensor sidik jari sebelumnya juga akan digunakan di Zenfone 2 versi upgrade yang bakal diluncurkan pertengahan tahun 2015 nanti. Sementara Asus Zenfone 3 baru akan diumumkan tahun depan.

Sensor sidik jari sendiri mulai populer setelah Apple menyuntikkan fitur ini pada iPhone 5S yang kemudian diwariskan kepada penerusnya seri iPhone 6. Dalam perkembangannya, sensor sidik jari kemudian juga digunakan Apple sebagai salah satu fitur di iPad Air 2 dan iPad Mini 3, dan dimanfaatkan sebagai metode pembayaran mobile, Apple Pay. Sensor sidik jari kini juga mulai digunakan oleh berbagai vendor ponsel termasuk Samsung yang menempatkan fitur serupa di Samsung Galaxy S6 dan mengambil cara yang sama untuk memanfaatkan fitur sebagai metode pembayaran mobile.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *