Aplikasi Office Lens Kini Tersedia Untuk iOS dan Android

Sebagai salah satu perusahaan perangkat lunak raksasa, Microsoft memang memiliki banyak aplikasi, selain perangkat lunak lainnya untuk perangkat komputer. Platform mobile miliknya, Windows Phone tentu akan dimanjakan dengan berbagai perangkat lunak yang mereka buat. Salah satunya adalah “Office Lens”.

Menurut informasi yang dilansir dari ZDnet (02/04/2015), setelah sebelumnya hanya tersedia untuk platform Windows Phone, kini Microsoft juga menghadirkannya untuk dua platform populer lain yaitu Android dan iOS. Hanya saja, untuk sementara pengguna Android baru bisa menggunakan versi preview-nya saja, sedangkan pengguna iOS sudah bisa menggunakan versi umum.

Aplikasi Office Lens awal-awal kehadirannya memang hanya tersedia untuk platform Windows Phone. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar objek dari bidang apapun seperti papan tulis, untuk kemudian dipindahkan ke layar ponsel ini. Cara kerjanya sama seperti proses scanning pada scanner atau printer anda. Hanya saja, scanner mengharuskan objek yang akan diambil gambarnya berdekatan. Sementara Office Lens memungkinkan pengguna mengambil gambar dari jarak jauh untuk kemudian ditampilkan ke layar ponsel anda dengan lebih bersih dan jelas.

Office Lens 1

Dengan Office Lens pengguna bisa memuat tulisan seperti kartu nama, buku, dokumen dan berbagai hal lainnya untuk ditampilkan pada layar ponsel dengan lebih jelas dan bersih. Pengguna bahkan dimungkinkan untuk menyunting tulisan hasil copy dari kamera ponsel berkat fitur Optical Character Recognition (OCR) yang dibawanya.

Office Lens 2

Office Lens juga mampu memperbaiki hasil scanning jika anda mengambil gambar dari posisi yang tidak tepat seperti berada di samping objek (dokumen atau papan tulis). Office Lens mampu memperbaikinya dengan posisi yang tepat seperti anda mengambil gambar dari posisi depan objek.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *